Jual Lantai Kayu Kota Malang

jual lantai kayu di kota malang

Jual lantai kayu Malang - Kota Malang bisa dibilang sebagai Bandungnya Jawa Timur. Hal itu bukan tanpa alasan, karena di iklim dan cuaca di kota Malang sangat sejuk layaknya iklim di kota Bandung. Padahal, cuaca di Provinsi Jawa Timur pada umumnya cenderung panas lho. 

Belum lagi di kota Malang ada banyak sekali destinasi wisata yang begitu memanjakan mata. Pasalnya, kebanyakan destinasi wisata di kota Malang menggunakan ornamen maupun properti yang berbahan kayu. Ya, salah satunya dalam penggunaan lantai kayu. 

Berkat penggunaan lantai kayu tersebut, maka tak heran jika tampilan destinasi wisatanya tampak lebih indah, elegan, unik, dan menarik. 

Ngomong-ngomong soal lantai kayu, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar jenis-jenis lantai kayu. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Jenis-jenis Lantai Kayu Terbaik di Kota Malang

1. Lantai Kayu Solid Indoor

jenis lantai kayu solid indoor
Beberapa contoh hasil pemasangan lantai kayu solid indoor oleh PT Rajawali parquet

Apa yang dimaksud dengan lantai kayu solid indoor..??? Perlu kalian ketahui, lantai kayu solid indoor ini merupakan material penutup lantai yang berbahan kayu asli (kayu utuh) tanpa adanya campuran bahan asing. 

Sesuai dengan namanya, yang mana pemasangan produk lantai kayu solid tersebut memang dikhususkan untuk area indoor. Namnun, tidak semua jenis kayu cocok dijadikan sebagai bahan baku pembuatan lantai kayu indoor. 

Adapun mengenai dua jenis lantai kayu solid indoor yang paling banyak diminati seperti berikut :

Lantai Kayu Solid Jati

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kualitas kayu jati adalah yang terbaik diantara jenis kayu lainnya. Ya, kualitas kayu jati mencakup berbagai aspek, mulai dari tingkat kekuatan, tingkat kepadatan, tingkat keindahan pola serat dan warna.

Dengan menggunakan lantai kayu solid jati, pastinya interior di dalam rumahmu akan tampak lebih mewah, elegan, dan natural. 

Akan tetapi, tidak tidak semua tipe lantai kayu jati menawarkan spesifikasi yang sama lho. Sebab produk lantai kayu solid jati ini akan dibedakan lagi kedalam kelas yang berbeda, yakni grade A, grade B, dan grade C.

Tentunya masing-masing kualitas yang ditawarkan pada setiap kelas parket jati tersebut akan berbeda pula. 

Lantai Kayu Solid Merbau

Selain jati, merbau juga merupakan salah satu jenis kayu terbaik di Indonesia yang kerap digunakan untuk pembuatan lantai kayu solid. 

Adapun mengenai ciri khas dari lantai kayu merbau yang mengusung warna merah kecoklatan dengan pola serat lurus.

Alhasil, penggunaan lantai kayu solid merbau ini dapat menciptakan kesan yang lebih natural, elegan, hangat, dan nyaman pada sebuah hunian. Bukan hanya itu, bahkan parket solid merbau ini sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap dan perubahan cuaca.

Baca Selengkapnya : Kelebihan Kayu Merbau yang Jarang Diketahui

2. Lantai Kayu Solid Outdoor

jenis lantai kayu solid outdoor

Selanjutnya ada jenis lantai kayu solid outdoor yang memang diaplikasikan pada luar ruangan, seperti halaman, taman, balkon, rooftop, pinggiran kolam renang, hingga jembatan. Produk yang satu ini sering disebut dengan istilah deck wood (decking kayu). 

Tak hanya dijadikan sebagai material penutup lantai, bahkan decking kayu juga kerap dijadikan pagar, dinding, dan lain sebagainya. 

3. Lantai Kayu Sintetis

jenis lantai kayu sintetis

Sekilas lantai kayu sintetis ini tampak mirip dengan lantai kayu solid. Padahal, diantara keduanya memiliki beragam perbedaan yang sangat jelas. Ya, terlebih dari segi materialnya, yang mana lantai kayu sintetis ini terbuat dari bahan serbuk kayu dengan campuran bahan kimia lainnya. 

Secara otomatis, tingkat kekuatan dan keawetan lantai kayu sintetis tidak akan sebagus lantai kayu solid.

Nah, itulah beberapa jenis lantai kayu terbaik di kota Malang, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. 

Tidak ada komentar untuk "Jual Lantai Kayu Kota Malang"