Harga Jasa Pemasangan Lantai Vinyl 2021

Biaya pemasangan lantai vinyl 2021

 Lantai merupakan material yang amat sangat penting dan wajib ada di dalam sebuah hunian, hal ini di karenakan guna menunjang aktivitas di dalam rumah yang fungsinya sebagai pijakan dan memberikan keindahan dan kenyamanan bagi para penggunannya.

Berbicara soal lantai, akhir-akhir banyak sekali yang mulai beralih menggunakan material lantai vinyl yang notabennnya merupakan alternatif pilihan selain lantai keramik.

Lantai Vinyl, Penutup Lantai Yang Elastis Terbuat Dari Bahan PVC

Material lantai vinyl merupakan sebuah produk pelapis lantai yang cukup populer dan merupakan produk lantai yang laris di pasaran. Lantai vinyl sendiri terbuat dari bahan kimia sejenis plastik bernama PVC (Poli Vinyl Chloride).

Penutup lantai vinyl bahan PVC

Karakteristik dari jenis penutup lantai yang satu ini terbilang cukup unik, hal ini lantaran dari segi bahan pembuatannya yang membuat lantai vinyl bersifat elastis, meski begitu ketahanan dan keawetannya terbilang cukup bagus.

Di bekali dengan beragam motif pilihan, sehingga kita bisa menyesuaikan motif pada lantai vinyl sesuai selera dan dapat kita sesuaikan dengan desain ruangan.

Sejarah lantai vinyl

Di kutip dari berbagai sumber, VPC (PolyVinyl Chloride) atau dalam bahasa indonesia disebut Polivinil Klorida ditemukan secara tidak sengaja oleh Henri Victor Regnault pada tahun 1835 dan Eugen Baumann pada tahun 1872. Di awal abad ke 20, ahli kimia Rusia, Ivan Ostromislensky dan Fritz Klatte dari perusahaan kimia Jerman Griesheim-Elektron mencoba menetapkan penggunaan PVC sebagai produk komersial. Tetapi, kesulitan pengakuan bahan menghalangi usaha mereka.

awal mula lantai vinyl di kembangkan

Pada tahun 1926, Waldo Semon dan perusahaan B. F. Goodrich mengembangkan metode menjadikan PVC ‘benar-benar plastik’ dengan menambahkan berbagai bahan tambahan. Hasilnya, PVC menjadi lebih fleksibel dan lebih mudah diproses yang lalu mencapai penggunaan secara luas.

Sifat PVC yang fleksible elastis juga tahan air menjadikan bahan ini cocok digunakan sebagai bahan dasar lantai vinyl karena penempatan di dasar lantai yang harus bertahan pada sega kondisi ruangan, menjikan PVC sangat cocok untuk material dasar.

Dengan bahan PVC juga diuntungkan karena memiliki sifat elastis seperti plastik lainnya, lantai vinyl dengan mudah dipasangkan dan tidak membuang waktu lama untuk pengerjaan maupun penggantian lantai.

Baca juga : Inspirasi lantai kayu untuk lapangan basket indoor

Plus minus Lantai PVC

Hampir setiap jenis lantai mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu pula dengan lantai vinyl, yang dimana keunggulan dan kelemahan yang dimilikinya sedikit cukup berbeda dari jenis lantai pada umumnya.

Kelebihan lantai vinyl : 

  • Mudah di pasangkan
  • Memiliki beragam motif pilihan
  • Tidak terlalu sulit dalam hal perawatan
  • Dapat bertahan dari serangan rayap
  • Harganya sangat terjangkau
Kekurangan lantai vinyl :

  • Tidak cocok di terapkan di outdoor
  • Rentan terkena goresan
  • Kurang baik bagi kesehatan karena terbuat dari bahan kimia
  • Tidak bisa di pasangkan pada area kamar mandi

Biaya Pemasangan Lantai Vinyl

Harga pasang lantai vinyl

Meskipun lantai vinyl mudah dalam hal instalasi, akan tetapi bagi kita yang masih awam tentunya akan kesulitan pada saat proses pemasangan. Terlebih lagi pengetahuan kita tentang penerapan lantai sangat lah minim.

Maka dari itu, tentunya kita membutuhkan tenaga kerja yang ahli di bidangnya, terutama di bidang pemasangan lantai indoor maupun outdoor.

Lantas, berapakah biaya yang harus di keluarkan pada saat proses pemasangan lantai vinyl?

Harga pasang lantai vinyl per meter sekitar Rp. 50.000/M2

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga lantai vinyl per meter 2021 dan detail tentang produk lantai pvc beserta biaya pemasangannya, anda bisa menghubungi salah satu pihak marketing kami di bawah ini: (Free Survei & Konsultasi)

Arnold : 081-2204-1993

Cukup sekian untuk pembahasan kita kali ini, semoga uraian di atas dapat berguna dan bermanfaat untuk berbagai keperluan anda, cukup sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar untuk "Harga Jasa Pemasangan Lantai Vinyl 2021"