8 Kelebihan Lantai Kayu Ini Jadi Alasan Untuk Beli

kekurangan dan kelebihan lantai kayu

Hadirnya lantai kayu menjadi salah satu perubahan besar pada gaya bangunan atau hunian yang anda miliki, tentu ini merupakan sebuah keuntungan bagi siapapun yang menghuninya.

Banyak sekali alasan mengapa harus lantai kayu, dan bukan jenis lantai lain. Memang ini menjadi sebuah patokan dalam memilih lantai yang tepat untuk rumah yang akan anda bersama keluarga tempati.

Salah satu alasannya adalah karena bahan utama dari lantai kayu terdiri dari kepingan kayu yang dipasang bersamaan, maka lantai kayu memiliki keindahan dari segi geometris dan dekoratif yang tidak bisa ditampilkan oleh papan kayu biasa.

Selain motif yang indah, lantai kayu murah juga bisa dicat atau diberi finishing dengan gaya yang berbeda. Jadi tak heran bila lantai kayu bisa memberikan nuansa hangat yang tetap terlihat elegan.

1. Mudah Dibersihkan

kekurangan dan kelebihan lantai kayu

Lantai kayu murah adalah salah satu solusi untuk Anda yang ingin punya rumah yang minim perawatan dan senantiasa terlihat rapi bersih. Jenis lantai kayu tidak membutuhkan banyak perawatan yang merepotkan. Anda cukup membersihkan seperti biasa, menyapu dan mengepel, terutama untuk lantai parket jenis olahan.

Untuk Anda yang memilih parket solid, perawatannya juga tidak merepotkan. Cukup disapu dan dipel dengan kain setengah basah. Sesekali, Anda juga disarankan untuk memberikan cairan pengkilap supaya lantai parket solid terlihat berkilau dan indah.

2. Kuat Dan Tahan Lama

Lantai ubin kayu memiliki durabilitas yang cukup tinggi dan tahan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari rumah tangga. Pemakaian normal terhadap lantai parket juga jarang menunjukkan tanda-tanda penuaan atau kerusakan. Karakteristik lantai kayu, terutama lantai parket solid, memang tergolong kuat dan tahan lama, bahkan bisa mencapai hingga Puluhan Tahun.

3. Bahan Tidak Bikin Alergi

Lantai parquet bisa menjadi alasan terbaik untuk Anda yang memiliki masalah alergi, berbeda dengan jenis lantai lain, ternyata lantai kayu bisa menangkap alergi, misalnya seperti serbuk bunga, debu hingga hama hewan peliharaan.

4. Harga Cukup Terjangkau

kekurangan dan kelebihan lantai kayu

Beberapa jenis produk lantai kayu memiliki harga yang sangat tinggi, ada pula yang memiliki harga yang terbilang cukup murah.

Walaupun harga lantai kayu ada yang murah bukan berarti murahan atau tidak berkualitas, akan tetapi kelebihan yang dimiliki produk lantai kayu murah sangat minim dibanding jenis produk yang harganya di atas rata-rata.

5. Lantai kayu Mampu Bikin Ruangan Hangat

Lantai kayu memiliki bahan kayu solid sehingga memberi kesan estetik yang bagus dan menarik karena corak alami yang dimilikinya. Kesan alami dari lantai kayu ini bisa membuat Anda merasa betah berada di dalam rumah. Apalagi buat Anda yang menyukai suasana alam.

Sifat alami kayu yang mampu menyimpan panas pada siang hari dan mampu menghangatkan udara pada malam hari membuat suhu ruangan cenderung menyesuaikan diri dengan suhu udara. Jadi Anda tidak perlu khawatir merasa terlalu dingin atau terlalu panas menggunakan lantai kayu.

6. Perawatan yang Mudah

Untuk membersihkan permukaan lantai kayu sejatinya tak sesulit yang Anda bayangkan lho. Cukup menggunakan vacuum cleaner atau sapu bulu halus kamu bisa membersihkan kotoran atau remah-remah. Untuk membersihkan noda atau benda-benda cair, cukup gunakan lap untuk membersihkannya.

Artikel Rekomendasi:
7 Cara Merawat Lantai Kayu Dengan Mudah Dan Benar!

7. Lantai Kayu Bikin Sehat Keluarga

kekurangan dan kelebihan lantai kayu

Lantai kayu diyakini bisa mengurangi pengaruh Volatile Organic Compounds (VOC) yang ada di ruanganmu. VOC sendiri adalah senyawa organik yang memiliki tekanan uap yang sangat tinggi dan mudah menguap pada temperatur dan tekanan ruang.

Salah satu senyawa seperti metana dan non-metana dapat membahayakan kesehatan, karena memiliki sifat karsinogenik. Nah, dengan kemampuan lantai kayu yang bisa menyesuaikan suhu ruangan.

8. Lantai Kayu Buat Rumah Terlihat Mahal & Mewah

Rumah yang terlihat mewah karena hadirnya lantai kayu tentu sangat bagus untuk dunia bisnis anda alam dunia properti, ternyata dipercaya penggunaan lantai kayu membuat rumah terlihat mewah dan megah.

Lantai kayu juga disebut sebagai investasi jangka panjang karena dapat meningkatkan nilai jual dari properti penghuni rumah. Harga jual dari rumah pasti akan berbeda jauh dengan harga saat pertama kali membeli rumah itu.

Tidak ada komentar untuk "8 Kelebihan Lantai Kayu Ini Jadi Alasan Untuk Beli"